Persib vs Arema, Barometer Laga 'El Klasiko' Indonesia



Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, memastikan izin pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema Malang telah ada. “Izin sudah keluar,” ucap Iriawan disela-sela pemantauan sejumlah TPS di Kota Bandung.

Menurutnya, pihak kepolisian bisa memberikan izin terhadap pertandingan tersebut lantaran tidak ada permasalahan di antara keduanya. ”Lawan Arema itu tidak terlalu berat (pengamanan). Beda seperti lawan Persija,” katanya.

Untuk itu, nantinya pertandingan yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung ini akan menjadi tolak ukur pihak kepolisian sebagai salah satu penentu izin pertandingan Persib melawan Persija.

“Besok (pertandingan) akan kita evaluasi dulu. Kalau kondusif nanti kita lanjutkan (izin pertandingan selanjutnya),” jelasnya.

Seperti diketahui, laga El Klasiko Indonesia, antara Persib Bandung menjamu tamunya Persija Jakarta hingga kini masih ditunda. Penundaan pertandingan akbar itu lantaran kedua belah pihak masih memanas dan jika diteruskan maka akan berisiko.

Untuk itu, pada Jumat ini Polda Jabar dan Polda Metro Jaya rencananya akan mempertemukan antara pendukung kedua tim di Bogor untuk membahas mengenai perdamaian.
(fir) source : okezone

0 Sahabat: