PERSIB 1960-1969


PERIODE 1960 – 1969


Dalam periode ini, PERSIB banyak menyumbangkan pemainnya untuk tim Nasional. Para pemain terbaik kota kembang ini mendominasi tim merah putih. Saking dominannya, jumlah yang masuk tim Nasional bisa dijadikan satu tim dengan posisi yang bervariasi, mulai dari kiper, belakang, tengah, sampai depan. Sebut saja nama Yus Etek, Wowo Sunaryo, Aang Witarsa, Rukma Sudjana, Ilyas Hadade, Ishak Udin, Sunarto Soendoro, Sunaryono, Emen Suwarman, Fattah Hidayat, Omo Suratmo, Henky Timisela, Rukman, Komar dan Djadjang Haris.

Mereka malang melintang di pentas Internasional dengan segudang prestasi. Di arena Multi Event seperti Asian Games, Ganefo, maupun turnamen-turnamen yang saat itu menjamur di kawasan Asia seperti Kings Cup Thailand, Aga Khan Cup Pakistan, dan Merdeka Games.

Indonesia menjadi raja di Asia ketika Jepang, China apalagi negara-negara yang berasal dari jazirah Arab masih belajar sepakbola. Boleh dibilang dekade ini merupakan masa keemasan sepakbola nasional, dan para pemain PERSIB yang menjadi tulang punggungnya.

0 Sahabat: